Malaysia, Singapore, Langkawi Island ! Here we go !! Behind the Scene

Akhirnya niat bikin blog kesampaian juga pada hari ini. Ngomong-ngomong, sebelum gue lanjut ke cerita gue yang random ini, lebih baik gue memperkenalkan diri dulu ke hadapan kalian semua.

Perkenalkan, nama lengkap gue Nana Hendrika Utami, biasa dipanggil Nana, emon, atau nanaemon (panggilan ini berawal ketika masa gue SMP, gue dibilang mirip "doraemon :( , jadilah sampe sekarang temen-temen SMP masi aja manggil gue kayak gitu ). Saat ini gue tercatat sebagai anak sulung dari 4 bersaudara, satu-satunya anak cewek di keluarga, mahasiswi jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat yang akan memasuki semester 4, keliatan cuek dari luar padahal sebetulnya perhatian,banyak yang bilang gue orangnya sabar (?),doyan travelling dan makan-makan tentunya.

Sebenernya ini adalah blog kedua yang gue buat, karena blog yang pertama udah gaingat lagi apa username dan passwordnya. niat ini juga dilatarbelakangi oleh desakan teman-teman gue, terutama travel mates gue. katanya sih, "Na, bikinlah blog, biar kenangan-kenangan kita terabadikan lewat tulisan" hahahahah

Hmm, postingan pertama ini berkaitan dengan hobi jalan-jalan hemat ala gue. Khusus postingan ini kenapa harus berjudul "Behind The Scene?" Ini sengaja gue hadiahkan sebagai rasa terima kasih gue untuk orang-orang yang telah membantu gue dalam persiapan travelling gue dan geng, sekalian biar kerasa lebih dramatis aja gitu. Hehehehehhe

Mungkin alangkah lebih baik kalo gue kenalin satu persatu travel mates gue ini :

1. Siti Hidayatul Fitri : anak ini punya banyak panggilan, yaitu; Siti, Fifi, dan Fitri. Gue heran kenapa dia bisa selalu ngeh sama semua panggilan itu . Anak ini calon ibu dokter masa depan, temen gue dari SMP, waktu SMP sering pulang bareng karena rumah kita searah, dia ini suka cemas gitu bawaannya, kalo cemas pasti keliatan banget, semuanya harus ter'organize' dengan baik menurut dia, not a risk taker, hahahah, agak beda ama  gue. Anak yang baik, pinter pastinya jarang remed diaaa, sabar juga sih. kebiasaan buruk dia kalo tidur pasti suka nyiksa orang (?)

2. Kurniati Ramadhini : Dini, Sang anak tunggal yang dulunya susah ijin kemana-mana, tapi semenjak udah jadi mahasiswi sudah bertransformasi dengan cepat, walaupun anak tunggal tapi dia ga manja, keibuan dia ini sifatnya, tipe wanita karir banget, walaupun udah libur tapi masi aja padet jadwalnya, calon psikolog masa depan, aamiin. Tipe wanita bijak, suka jadi temen curhat gue, tapi kalo dia lagi males mikir pasti dia bulang "Duh, gatau juga aku, Na !" Dia ini jago banget packing, jago dandan ,jago nawar kaya ibu-ibu, suka galau tiba- tiba. Kebiasaan buruknya : kalo jalan-jalan pasti suka tidur, trus katanya lidahnya itu domestik, jadi agak susah kalo makan yang aneh-aneh. Temen dari SMP juga

3. Tifany Utari : Sang calon Insinyur. Dulu dia ini gendutan, tapi semenjak kuliah di teknik jadi kurus , kasian banget dia . Dia ini suka banget nanya-nanya perawatan wajah ke gue, gue semacam jadi beauty councelor nya ni anak. Kurang sabar, suka meledak emosinya , tapi bijak kalo kasi nasihat. Dia ini strong woman pokoknya. FYI, dia ini chairmate gue 2 tahun di SMP, suka kangen sama gue (?). Kelemahannya : suka bermasalah sama pencernaan , gampang tidur , ga peduli dimana, di LRT, MRT, Train, Bus, dimana-mana pokoknya, dan kalo tidur pasti tidurnya agak kurang  cantik. hahahahah peace kalo lu baca fan !

Setelah, kurang lebih setahun berlalu dari awal planning. akhirnya kita memutuskan untuk pergi berlibur bersama, waktu itu di awal perencanaan hanya ada gue, Siti, dan Dini, namun akhirnya si Fany merasa terpanggil untuk join trip ini . Dengan berbagai pertimbangan jadilah kita memutuskan bahwa destinasi kita kali ini adalah negara tetangga, Malaysia.Dengan berbagai pertimbangan juga, akhirnya kita untuk berlibur pada 13-20 Januari 2015.

kalo boleh dibilang, proses sampai semua ini fix cukup panjang dan dramatis. Mulai dari harga tiket promo yang kita incar naik-turun hingga urusan paspor si Dini yang ga kunjung tuntas.

I'm the organizer of this plan actually, gue dengan senang hati membantu yang lain membeli tiket pesawat PP Pdg-KL, merencanakan rute perjalanan, menentukan tempat menginap, sampai dengan menghitung kasar urusan budget.

Setelah berdiskusi, akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Singapore juga, dan alternatif yang paling murah adalah menggunakan kereta dari KL-Woodlands CIQ dan kembali dari Johor Bahru-KL. Sekedar informasi kalo lo pesen tiketnya PP KL-Woodlands, untuk tiket baliknya,  akan dipatok dengan harga SGD yang pastinya akan jauh lebih mahal. Untuk harga tiket kereta masing-masing RM 34 dan RM 33 class ekonomi superior/each.

untuk urusan beli tiket kereta ke Singapore ini, gue ngucapin makasih banget buat temen gue Rini Syafitri yang kuliah di Malay yang dengan senang hati membantu kami membeli tiket. Sebab, kalo kami yang pesen tiket online dri sini harus menggunakan CC yang kami ga punya tentunya. 

Selesailah urusan tiket kereta, lalu tiba-tiba Rini mengusulkan kenapa kami ga pergi ke Pulau Langkawi. BTW, pulau ini tuh hampir mirip kaya Bali, cuma lebih sepi aja.Pulau ini deket banget ama Thailand, dan untuk kesana bisa menggunakan ferry atau pesawat. Kami memutuskan menggunakan pesawat saja, karena kami mendapatkan tiket PP dari maskapai airasia dengan harga RM 82/each/ dan untuk proses pembelian tiket ini juga dibantu oleh Rini , karena lagi-lagi kami ga punya credit card.

Alhamdulillah urusan tiket selesai, namun pada penerbangan ke dan dari Langkawi kami harus berpisah-pisah, gue dan dini berangkat lebih awal sekitar 1 jam, kemudian disusul oleh Fany dan Siti. Hal ini terjadi karena tiket promo nya tidak cukup lagi untuk 4 orang .

Setelah selesai yang satu ini, muncul lagi masalah baru, Si dini yang belom punya passpor, ngurus passpor kira-kira 2 mnggu sebelum berangkat, tapi dalam prosesnya ini banyak masalah yang dihadapi. masalah pertama , saat kami datang ke Kanim Padang kira-kira jam 9 pagi , formulirnya sudah habis, dan kami disarankan untuk mendaftar online saja. Setelah jadwal si Dini yang ngurus paspor online tiba, muncul lagi masalah kedua, passpornya ga bisa kelar sebelum e-KTP nya keluar. Buseeettt, ini tuh big problem banget usmpah. Si dini harus bolak balik Capil demi mendapatkan e-KTP nya, sampe-sampe papanya pun ikutan sibuk nyari kolega yang mungkin aja bisa bantu. Gue ama siti adalah orang yang paling rempong dengan permasalahan ini, ga tegta kalo si Dini gajadi ikut. Pokoknya kita harus pergi sama-sama. Finally, alhamdulillah banget passportnya jadi tepat 3 hari sebelum keberangkatan.

Permasalahan berikutnya adalah, tempat menginap. Dimana dong nginap tapi bisa tetep ngirit? Akhirnya Allah menunjukkan jalan, gue ingat kalo mama gue punya sepupu yang tinggal di malaysia. Gue coba hubungin tante gue itu, dan alahmdulillah beliau bersedia menampung kita . Mau ke langkawi juga kan?Lo nginap dimana? Masa gembel disana? Jadilah gue jelajah situs booking.com dan akhirnya gue menemukan sebuah Cottage yang keliatannya keren dan lumayan murah, namanya T-Star Cottage langkawi, located in pantai Cenang, pantai yang populer di Langkawi, harganya lumayan sayang kantong, RM 55/night.Bookingnya harus pakai CC, si Siti punya CC yang udah lwt masa berlakunya, dengan sedikit memalsukan masa berlaku pada saat mengisi kelengkapan data di www.booking.com alhasil kita berhasil juga membooking 1 buah kamar di cottage itu.

Panjang banget ya ceritanya, nantikan cerita gue selanjutnya yaaa !!!


Comments

Post a Comment